• RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Kontes Sakubun (Karangan Bahasa Jepang)

Posted by Bias October - 27 - 2011 0 Comment

Konnichiwa, Minna-san!

Mulai bulan November 2011, IkuZo! membuka kesempatan kepada siswa/i IkuZo! program bahasa Jepang untuk membuat karangan dalam bahasa Jepang (sakubun) sesuai dengan Tema Bulanan IkuZo!. Tema dan keterangan detil tentang Kontes akan diposting di Web (www.goikuzo.com) dan FB Go Ikuzo setiap bulannya.

Ketentuan Penulisan Sakubun:

  1. Sakubun boleh diketik atau ditulis tangan di kertas ukuran A4.
  2. Sakubun harus sesuai dengan Tema Bulanan. Tema untuk setiap bulannya akan diumumkan pada bulan sebelumnya lewat Web, FB dan Twitter.
  3. Sakubun yang sudah jadi, langsung dikumpulkan ke sensei masing-masing paling lambat tanggal 20 setiap bulannya. Setelah tanggal 20, sakubun tidak diterima.
  4. Sakubun boleh ditambahkan dengan gambar, warna, atau apapun sesuai dengan kreasimu selama tidak lebih dari ukuran kertas A4. Makin kreatif karya Sakubunmu, makin besar kesempatan untuk menang
  5. Beberapa SAKUBUN terbaik akan dipilih setiap bulannya dan akan diposting di Web IkuZo! setiap tanggal 25 untuk kemudian di voting untuk menentukan pemenangnya.

Hadiah:

Pemenang Kontes Sakubun, akan mendapat poin nilai yang dapat dikumpulkan untuk mendapatkan hadiah berupa Voucher Rp 100.000,- dan bisa digunakan untuk pembayaran biaya kursus Level selanjutnya (bukan bulan selanjutnya). Untuk mendapatkan hadiah tersebut, harus mengumpulkan poin sebanyak 10 poin. Poin akan dihitung dan diumumkan lewat Wall FB masing-masing pemenang.

Sakubun terbaik, ditentukan 3 terbaik setiap bulannya akan ditampilkan di Web IkuZo! setiap tanggal 20 untuk dinilai lagi berdasarkan polling dari pengunjung Web (kamu bisa mengajak teman-temanmu untuk memberikan suaranya). TIGA KARYA TERBAIK yang mendapatkan nilai voting tertinggi akan mendapatkan poin:

Terbaik 1        : 4 poin

Terbaik 2        : 3 poin

Terbaik 3        : 2 poin

Bagi pemenang yang telah mengumpulkan poin sebanyak 10, berhak atas hadiah berupa Voucher Rp 100.000,- yang bisa diambil di Counter IkuZo! tempat ia belajar. Poin yang didapat dari  memenangkan Kontes Sakubun tidak dapat digabung dengan poin yang didapat dari memenangkan Kontes Ilustrasi/Manga atau Weekly Quiz IkuZo!

Kalau belum jelas, boleh tanya Sensei-mu di kelas ­:D

Kami tunggu sakubun kerenmu!

 

 

 


*
  • Ritsumeikan Asia Pacific University
  • OBKG
  • MEROS Language School
  • Reviews of the best cheap web hosting providers at WebHostingRating.com.