Ekspresi dan Pose Karakter Chibi Bagian 2

Bias Tutorial 0 Comments

sedih1

Ayo siapkan alat-alat gambarmu! ^^

Ayo siapkan alat-alat gambarmu! ^^

Hai adik-adik! Bagaimana kabar kalian? Bertemu lagi nih dalam rubrik tutorial Manga bersama IkuZo!

Di edisi sebelumnya, kita telah mempelajari bagaimana membuat pose berlari untuk karakter Chibi. Apakah kalian sudah sering berlatih? Kalau sudah, kamu boleh loh mengirimkan hasil latihan kamu lewat email ke bias@goikuzo.com dan nanti karya kamu akan kami beri komentar atau dipublikasikan juga di sosial media.

Kali ini kita akan kembali belajar bersama membuat ekspresi dan pose sedih atau menangis pada karakter Chibi.

Seperti yang kita tahu, ketika menggambar sebuah karakter, tentunya tidak hanya sekedar diam atau selalu tersenyum. Adakalanya kita ingin menggambar karakter yang kita buat dengan ekspresi berbeda seperti menangis. Karena itu mari kita lihat beberapa contoh ekspresi sedih di bawah ini:

sedih2

Berdasarkan beberapa contoh ekspresi wajah di atas, kamu bisa loh menambahkan pose tubuh yang menurutmu sesuai ya!

Nah kalau masih bingung, coba yuk ikuti langkah-langkah untuk membuat salah satu pose yang dibisa kamu gunakan di bawah ini:

1. Untuk memulai kita akan membuat bentuk gambar kepala, kalian bisa mulai dengan menggambar lingkaran terlebih dahulu dan kemudian disambung dengan bentuk kerangka badannya.

sedih3

2. Kemudian dari bentuk lingkaran tadi, kita tambahkan lekuk pada bagian wajahnya. Selanjutnya kita membuat kerangka tangan dan kakinya.

sedih4

3. Nah, setelah itu kita tinggal menambahkan detail ekspresi pada gambar wajahnya, kita bisa menambahkan mata, alis hidung, mulut, telinga. Sekarang kita bisa melihat bentuk karakter dengan posisi tampak 3/4.

sedih5

4. Selanjutnya mari kita teruskan dari gambar kepala dengan posisi menyamping tadi, kita mulai dengan membuat bentuk rambutnya, serta garis bantu kerangkanya bisa kita hapus.

sedih6

5. Sekarang kita tinggal menambahkan bentuk baju, celana & sepatu pada karakternya.

sedih7

6. Langkah terakhir kita akan selesaikan dengan membuat detail pada baju dan celana untuk pakaian karakternya. Tidak lupa juga kita akan tambahkan beberapa garis efek di dekat bagian atas rambut sebagai pelengkap untuk ekspresi karakternya.

sedih8

Bagaimana? Coba berlatih terus dan tambahkan juga detail lebih banyak agar hasilnya semakin bagus yah! Selain itu kamu juga bisa warnai hasil karya kamu agar lebih menarik dan bagus. ^^

Selamat berlatih, Mina-san! Ganbari nasai!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *