• RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Teman atau Sahabat?

Posted by Bias April - 21 - 2011 0 Comment

Dalam perjalanan hidup kita selalu bertemu dengan banyak orang. Sejak lahir hingga dewasa, entah sudah berapa banyak orang yang kita temui setiap harinya. Namun, hanya beberapa saja yang benar-benar kita kenal dan berhubungan dekat dengan kita. Di antara orang-orang yang kita kenal tersebut, sebagian besar adalah teman dan beberapa di antaranya adalah sahabat.

 

Tapi, pernahkah kamu benar-benar memahami perbedaan teman dan sahabat? Jika kamu melihat ke sekelilingmu, ada berapa teman yang kamu miliki? Dan ada berapa sahabat yang kamu miliki?

 

Teman dan sahabat tentu memiliki perbedaan. Teman adalah orang yang kita kenal dan memiliki hubungan baik dengan orang itu. Teman juga bisa bermacam-macam, baik teman sepermainan, teman sekolah, teman kerja, atau teman kursus. Sedangkan sahabat adalah sahabat. Tidak peduli di mana, kapan, dan bagaimana hubungannya.

 

Jika kita buat tingkatan, maka sebelum menjadi sahabat, harus menjadi teman dulu. Jika setelah berteman beberapa lama dan memiliki kecocokan atau saling merasakan kenyamanan, maka barulah bisa menjadi sahabat. Sahabat adalah orang yang mengerti betul apa yang kita rasakan, baik kita sedang senang maupun sedang sedih. Mereka akan selalu ada untuk kita. Sahabat juga tidak menilai dari jumlah uang yang kita milikim seberapa bagus nilai kita di sekolah, atau seberapa tampan dan cantiknya kita.

 

Sahabat adalah orang yang tidak ragu untuk berbagi dengan kita di kala suka maupun duka. Mereka tidak meminta tapi tidak ragu untuk memberi. Sahabat juga merupakan orang yang selalu mendukung kita dan mengingatkan jika kita salah mengambil keputusan. Dengan adanya sahabat,

 

Jika kita merasa merupakan sahabat seseorang, seberapa seringkah kita berada di sampingnya? Seberapa seringkah kita membantunya? Jika kita sahabat seseorang, apakah kita masih meminta imbalan untuk setiap hal yang kita lakukan untuknya? Jika iya, maka kita belum bisa disebut sahabat.

 

Sekarang, coba lihatlah di sekitarmu. Ada berapa sahabat yang kamu punya? Atau ada berapa orang yang menganggapmu sahabatnya?

 

Jika hanya sedikit saja teman atau sahabat yang kamu punya, maka IkuZo! Japanese and Manga Center bersedia untuk menjadi sahabat kamu. Di IkuZo! Japanese and Manga Center, kamu bisa berkenalan dengan banyak teman baru dan juga sensei-sensei yang dengan senang hati membantu mengembangkan bakat dan kemampuanmu. Untuk bersahabat dengan IkuZo! Japanese and Manga Center, kamu hanya tinggal bergabung dan belajar di sini. Kamu bisa belajar bahasa Jepang dengan metode yang menyenangkan atau berlatih menggambar Manga.

 

Selain itu, kamu juga bisa bergabung dengan IkuZo! Japanese and Manga Center lewat FB yaitu Go IkuZo atau follow twitter IkuZo! di @ikuzotwit. Lewat FB dan Twitter, kamu bisa mendapat banyak informasi baru dan  menarik tentang Jepang plus promo-promo terbaru dari IkuZo! Japanese and Manga Center. Dijamin kamu tidak akan menyesal deh gabung di IkuZo! Japanese and Manga Center. Jya, yoroshiku ne! (Bias)

 


*
  • Ritsumeikan Asia Pacific University
  • OBKG
  • MEROS Language School
  • Animonstar Magazine